Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapurberasal dari kata tongkon artinya duduk bersama sama.

Gambar Rumah Adat Tongkonan Kartun

Rumah tongkonan sendiri merupakan rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan sudah ditetapkan sebagai rumah adat dari provinsi sulawesi selatan.

Rumah adat tongkonan berasal dari provinsi. Rumah adat nangroe aceh darussalam biasa dikenal dengan rumah adat kronge bade yang berasal dari. Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam. Ciri khas rumah gadang adalah mempunyai keunikan dalam bentuk arsitekturnya dengan atap yang menyerupai tanduk kerbau yang terbuat dari bahan ijuk.

Rumah rakyat merupakan rumah adat di indonesia yang berasal dari provinsi bengkulu. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia dikarenakan keunikan dari segi arsitektur dan juga nilai nilai filosofis yang terkandung didalamnya. Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang.

Provinsi paling barat di indonesia yaitu nangroe aceh darussalam. Rumah kronge bade merupakan rumah panggung yang hanya memiliiki satu tangga di depan yang biasa digunakan sebagai. Ada beberaa ruangan yang memiliki fungsi khusus di dalam rumah adat rakyat ini.

Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai arsitektur bangunan yang lebih indah daripada rumat adat lainnya yang ada di kalimantan. Ketika anda melihat rumah adat ini pasti mudah sekali mengingatnya karena rumah adat tongkonan memiliki atap rumah yang berbentuk lancip seperti perahu dan di bagian depan rumah terdapat tanduk kerbau sebagai hiasan yang harus ada. Kalau rumah adat yang satu ini dinamai dengan rumah adat tongkonan.

Jalan keluar dan masuk di rumah melalui satu tangga di depan. Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng. Di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau.

Rumah adat baloy merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi kalimantan utara. Rumah adat baloy terinspirasi dari rumah adat suk tidung yang juga berada di kalimantan utara. Rumah adat gadang merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera barat.

Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Rumah adat ini cukup kompleks namun tidak sekompleks rumah adat di provinsi jambi. Rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam.

Rumah adat provinsi sulawesi selatan. Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya. Tongkonan adalah rumah adat masyarakat toraja.

Nama lain dari rumah adat gadang adalah rumah bagonjong rumah baanjuang dan rumah godang.

34 Macam Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan

Informasi Belajar Anak Interaktif Rumah Adat Provinsi Sulawesi

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

Toraja Bukan Rumah Adat Tongkonan Ini Ada Di Balige

Bentuk Rumah Adat Tongkonan

35 Rumah Adat Di Indonesia Makna Dari Kebudayaan

Tongkonan Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Daftar Rumah Adat Yang Ada Di Indonesia Strokebet Hesda

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

34 Provinsi Gambar Rumah Adat Tradisional Indonesia Serta Keterangan

Arti Tanduk Kerbau Di Depan Rumah Adat Tongkonan Okezone Lifestyle

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari

Mengenal Tongkonan Rumah Adat Toraja Yang Sarat Makna Kumparan Com

Rumah Adat Tongkonan Utiket

Nama Rumah Adat Toraja Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan Romadecade

Lagi Ke Sulawesi Selatan Yuk Lebih Mengenal Asal Usul Rumah Adat Toraja

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Daerah Brainly

Rumah Adat Toraja Tongkonan Albantani

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Cara Menggambar Rumah Adat Tongkonan Tana Toraja Sulawesi Youtube

Makna Tongkonan Rumah Adat Di Tana Toraja

Rumah Berkonsep Aturan Adat Khas Suku Baduy Situs Budaya Indonesia

Jarang Diketahui Ternyata Inilah Arti Dan Filosofi Dari Rumah Adat

Tongkonan Rumah Tradisional Tana Toraja Sulawesi Selatan


0 Response to "Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel