Rumah Adat Pulau Sumatera

Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya. Rumah ini adalah salah satu rumah panggung yang memiliki ukuran yang besar dan berbentuk persegi panjang.

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Rumah adat sumatera barat sumatera barat adalah salah satu dari sekian banyak provinsi di indonesia dengan menjadikan kota padang sebagai ibu kotanya.

Rumah adat pulau sumatera. Misalnya saja rumah adat lampung yang memiliki desain khas seperti rumah rumah di pulau sumatera. Kebudayaan sumatera barat rumah adat pakaian adattarian musik dan makanan khas s umatera barat adalah salah satu provinsi di indonesia yang terletak di pulau sumatera dengan padang sebagai ibu kotanya. Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Sesuai dengan namanya provinsi tersebut terletak di pesisir barat pulau sumatera. 3 jenis rumah adat sumatera utara spesial pulau nias pulau nias merupakan bagian dari provinsi sumatera utara yang memiliki destinasi wisata bahari terbaik. Anda baru saja membaca artikel tentang pulau sumatera lengkap dengan provinsi pakaian tarian rumah adat senjata tradisionalsukupeta dan gambarpahlawan pelabuhan laut dan lain lainanda boleh menyebarluaskan mengcopy paste artikel pulau sumatera lengkap dengan provinsi pakaian tarian rumah adat senjata tradisionalsukupeta dan gambarpahlawan pelabuhan laut dan lain lain ini jika.

Wilayah yang menjadi pintu gerbang menuju pulau sumatera ini memiliki kebudayaan yang tak kalah menarik. Rumah adat sumatera barat sumatera barat ibukota adalah kota padang. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Pada dasarnya rumah ini adalah rumah adat suku minagnkabau yang juga memiliki sebutan lain yaitu rumah godang. Rumah adat di sumatera barat terkenal dengan nama rumah gadang atau rumah godang. Salah satunya adalah propinsi lampung.

Fungsi dari rumah gadang yaitu untuk tempat tinggal bersama keluarga datuk datuk yang berkuasa di suatu daerah di sumatera barat. Nama lain dari rumah adat di sumatera barat yaitu rumah bagonjong atau rumah baanjuang. Terkenal dengan ritual lompat batu kebudayaan masyarakat suku nias ternyata sangat kaya termasuk di dalamnya rumah adat sumatera utara dari pulau nias.

Dalam pembahasan 7 dari 10 kebudayaan sumatra utara ini kita mulai dengan mengenal rumah adat yang ada di sumut. Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya. Rumah adat lampung setiap daerah di indonesia memiliki keunikan tersendiri.

Nama Nama Dan Foto Rumah Adat 34 Propinsi Di Indonesia My Home

8 Rumah Adat Sumatera Utara Dan Keunikannya Masing Masing Elizato

Rumah Adat Lampung Lensa Budaya

Gambar Rumah Adat Provinsi Kepulauan Riau Rumah Adat Selaso Jatuh

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

55 Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Dan Asal Daerahnya

Rumah Selaso Jatuh Kembar Rumah Adat Provinsi Riau Kamera Budaya

Mengenal Beberapa Rumah Adat Di Pulau Sumatera Part I

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Menengok Ruma Bolon Rumah Adat Batak Sarat Simbol Kompas Com

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah

Nama Rumah Adat Sumatera Barat Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

Rumah Adat Tradisional Indonesia Rumah Minimalis Terbaru

Soekarno Hatta Tangerang

Tiket Masuk Rumah Limas Sumatera Selatan Kota Palembang 2019

Rumah Susila Tradisional Minangkabau Rumah Gadang Sumatera Barat

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

Mengenal Beberapa Rumah Adat Di Pulau Sumatera Part I

Rumah Adat Di Indonesia Free Books Children S Stories Online

Rumah Adat Bengkulu Rumah Rakyat

Nagari Singkarak Di Jantung Sumatera Pesona Indonesia

Nama Nama Rumah Adat Daerah Di Indonesia Beserta Daerah Asalnya

Rumah Adat Indonesia Terlengkap Terpopuler Dan Penjelasannya

Rumah Adat Karo Sumatera Utara Beautiful Indonesia Umm


0 Response to "Rumah Adat Pulau Sumatera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel