Nama Rumah Adat Minangkabau

Kali ini saya membahas rumah adat suku minangkabau yaitu suku yang menghuni provinsi sumater baratsebenarnya banyak halaman halaman yang membahas tema ini tak ada salahnya saya menambah referensi anda dalam memahami seluk beluk rumah adat urang awak ini. Rumah gadang juga biasa disebut dengan nama rumah bagonjong oleh masyarakat setempat.

Rumah Adat Minangkabau Penjelasan Lengkap Dengan Penjelasannya

Mulai dari untuk pertemuan keluarga hingga acara adat dan pesta pernikahan dan lain sebagainya.

Nama rumah adat minangkabau. Jadi rumah gadang artinya adalah rumah yang besar. Rumah adat minangkabau dinamakan rumah gadang adalah karena ukuran rumah ini memang besar. Daerah minangkabau yang diperbolehkan mendirikan rumah adat hanya pada kawasan yang telah berstatus nagari saja.

Rumah gadang atau juga biasa disebut dengan sebutan rumah godang ialah sebuah nama untuk rumah adat minangkabau yang mana rumah adat tersebut ialah rumah tradisional dan banyak juga didapati di daerah provinsi sumatera barat. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang. Sumbernya saya ambil dari beberapa halaman yang terpercaya.

Rumah adat ini merupakan rumah model panggung yang berukuran besar dengan bentuk persegi panjang. Nama nama rumah adat sumatera barat. Rumah adat tersebut juga biasa disebut masyarakat setempat dengan sebutan rumah bagonjong dan rumah baanjuang.

Nama rumah adat sumatera barat adalah rumah adat gadang atau rumah adat godang. Struktur bangunan rumah rumah gadang adalah rumah adat suku minangkabau yang juga memiliki sebutan lain seperti rumah godang rumah bagonjong dan rumah baanjuang. Rumah adat minangkabau provensi sumatra barat ini ialah merupakan salah satu provinsi di negara indonesia yang lokasinya terletak di tengah tengah pulau sumatra dengan menjadikan kota padang sebagai ibu kotanya di sana.

Di setiap rumah khas sumatera barat memiliki fungsi masing masing. Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatera barat indonesia. Rumah adat minangkabau rumah gadang berasal dari provinsi sumatera barat indonesia adalah salah satu rumah adat dengan ciri khas tersendiri yang sampai sekarang masih sering dijumpai.

Bagian dalam rumah gadang merupakan ruangan lepas kecuali kamar tidur. Fungsi dari rumah adat minang perbedaan beragam. Cocok dengan namanya sumatra barat ini memang lokasinya terletak di tepi barat pulau sumatra lokasinya.

Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau rumah baanjuang. Rumah gadang rumah tradisional minangkabau rumah gadang atau rumah godang adalah nama untuk rumah adat tradisional minangkabau yang banyak dijumpai di provinsi sumatera barat. Besar dalam bahasa minangkabau adalah gadarig.

Rumah Gadang Di Minangkabau

Pin By Hendrikus On Sumbar In 2019 Minangkabau Indonesia

Rumah Adat Minangkabau Kamera Budaya

Vector Rumah Gadang Traditional House Of Minangkabau Tribe

Rumah Adat Minangkabau Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Gambar Dan Nama Rumah Adat Di Indonesia Lengkap

Qlapa Com Apakah Anda Tau Nama Rumah Adat Yang Satu Ini Facebook

Sejarah Dunia Rumah Gadang Rumah Gadang Atau Rumah

Rumah Gadang Merupakan Rumah Adat Dari Provinsi

Architecture Tradisional Rumah Gadang Minangkabau Steemit

Gagasan Sumatera Barat Sandang Nama Daerah Istimewa Minangkabau

Rumahbaanjuang Hash Tags Deskgram

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Gambar Rumah Adat Minang Kartun

Rumah Gadang Keelokan Ranah Minang

8 Rumah Adat Unik Yang Ada Di Indonesia Alidesta Adventure

Rumah Adat House Rumoh Aceh Minangkabau People House Png Clipart

Kemendikbud On Twitter Rumah Gadang Adalah Rumah Adat Minangkabau

Rumah Gadang Arsitektur Yang Menjadi Wajah Minangkabau Situs

Rudy Dewanto Rumah Gadang Padang Sumatra Barat

Mengenal Makna Rumah Adat Minangkabau Dari Setiap Sudut Bagiannya

Jual Miniatur Rumah Adat Bambu Cek Harga Di Pricearea Com

Rumah Adat

Rumah Gadang

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Rumah Adat House Rumoh Aceh Minangkabau People House 1700 2200

Nama Rumah Adat Toraja Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan Romadecade

Rumah Ratuseo


0 Response to "Nama Rumah Adat Minangkabau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel