Rumah Adat Krong Bade

Rumah krong bade merupakan salah satu budaya indonesia yang sudah jarang ditemui dan bisa dikatakan hampir punah. Rumah ini mempunyai tangga depan yang digunakan bagi tamu atau orang yang tinggal untuk masuk ke dalam rumah.

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Rumah Krong Bade Rumoh Santeut

Rumah krong bade juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh.

Rumah adat krong bade. Pada rumah ini terdapat tangan depan yang berfungsi untuk naik atau masuk ke dalam rumah. Krong bade juga biasa disebut sebagai rumoh aceh merupakan sebuah rumah adat yang gaya arsitektur bangunannya dengan panggung. Rumah adat aceh krong bade dan nilai nilai filosofinya dipublikasikan oleh administrator pada 1004 am rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera.

Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui. Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh. Rumah krong bade merupakan nama lain dari rumoh aceh.

Rumah ini disebut juga sebagai rumoh aceh atau krong bade. Kontraktor pelaksana bangun rumah klasik adat krong bade aceh aktual update terkini terbaru dan mutakhir dengan bahan material pilihan standard sni. Keseluruhan rumah ini dibuat dari bahan kayu kecuali atapnya yang terbuat dari bahan daun rumbia atau daun enau yang dianyam serta lantainya yang dibuat dari bambu.

Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh. Jumlah dan banyaknya ukiran pada rumah adat aceh krong bade menentukan kemampuan ekonomi dari penghuni rumah adat tersebut. Rumah krong bade adalah rumah adat dari nanggroe aceh darussalam.

Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. Rumah krong bade rumah krong bade sumber. Dan dilengkapi tiang dasar kurang lebih 25 sampai 3 meter dari permukaan tanah.

Rumah ini adalah salah satu rumah adat di indonesia yang menggunakan tangga di depan rumah tersebut untuk menghubungkan orang yang ingin memasuki rumah tersebut. Rumah adat krong bade atau juga biasa disebut rumoh aceh adalah sebuah rumah dengan struktur panggung dengan tinggi tiang 25 sd 3 meter dari permukaan tanah. Rumah adat aceh bernama krong bade.

Ciri khas rumah krong bade adalah mempunyai tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah. Ukiran ukiran pada rumah krong bade pun memiliki makna bagi masyarakat aceh khususnya dalam hal status sosial dari penghuni rumah.

Rumah Adat Nusantara Indonesia Barat One Design Studio

1 Docx

Rumah Adat Aceh Adalah Brainly Co Id

Krong Bade House From Aceh Steemit

All Of Indonesia

Rumah Adat

Jual Mug Rumah Adat Krong Bade Dhea O Shop Tokopedia

Spesialis Rumah Adat Krong Bade Spesialis Bangun Rumah Adat Krong

Kebudayaan Aceh

5 Keunikan Rumah Adat Aceh Mengandung Makna Mendalam

Rumah Adat Aceh Krong Bade Dan Nilai Nilai Filosofinya Sakti Desain

Rumah Adat Aceh Krong Bade

Rumah Krong Bade Rumah Adat Aceh Pesona Nusantara

Rumoh Krong Bade Steemit

Alamat Jasa Ahli Desain Bangun Rumah Adat Krong Bade Aceh Clip Ready

Rumah Krong Bade Rumah Adat Orang Aceh Tradisikita

Destinasi Budaya Rumah Aceh Krong Bade Steemit

Rumah Krong Bade Desainruma Com

Berita Bangunan Tradisional Berkolong Yang Artistik Harian Analisa

Membedah Filosofi Krong Bade Rumah Adat Aceh Merahputih

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping

Multimedia Polri على تويتر Sobat Humas Berikut Ini Adalah Bentuk

Rumah Adat Krong Bade

Membedah Filosofi Krong Bade Rumah Adat Aceh Merahputih

Rumah Krong Bade Mk Ensiklopedis Dunia

Balai Adat Aceh Steemkr

Nama Nama Rumah Adat Daerah Di Indonesia Beserta Daerah Asalnya


0 Response to "Rumah Adat Krong Bade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel