Rumah Tradisional Sumatera Barat

Alat musik tradisional budaya indonesia pakaian adat provinsi sumatera barat tarian adat. Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Kecantikan Arsitektur Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat My Griya

Sumatera barat adalah rumah bagi etnis minangkabau walaupun wilayah adat minangkabau sendiri lebih luas dari wilayah administratif provinsi sumatera barat saat ini.

Rumah tradisional sumatera barat. Nama yang unik ternyata juga memiliki cirri khas yang unik. Rumah adat provinsi sumatera barat sumatera barat memiliki rumah adat yang disebut dengan rumah gadang atau begonjong atau godang. Anda baru saja membaca artikel dengan judul kebudayaan sumatera barat rumah adat pakaian adattarian musik dan makanan khassemoga bermanfaat.

Tarian ini biasanya berjumlah 4 8 orang penari yang berpasang pasangan. Musik tradisional sumatera barat. Tari payung juga salah satu tarian tradisional dari minangkabau sumatera barat.

Ia merupakan rumah tradisional etnis minangkabau dan tersebar merata di seluruh wilayah sumatera barat mengingat wilayah ini memang didominasi suku yang beragama islam tersebut. Nama lain dari rumah ini adalah rumah bagonjong atau rumah baanjung. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Kepulauan mentawai dan pulau lain di samudera hindia bahkan masih masuk dalam wilayahnya. Tarian ini biasanya berjumlah 4 8 orang penari yang berpasang pasangan. Sesuai namanya sumatera barat memang terletak di sepanjang pesisir barat pulau sumatera.

Pada dasarnya rumah ini adalah rumah adat suku minagnkabau yang juga memiliki sebutan lain yaitu rumah godang. Rumah ini adalah salah satu rumah panggung yang memiliki ukuran yang besar dan berbentuk persegi panjang. Rumah adat sumatera barat rumah gadang jika anda datang ke sumatera barat mungkin salah satu pemandangan yang akan langsung menyambut anda adalah keindahan rumah adatnya.

Pakaian adat sumatera barat pakaian adat sumatera barat yang sangat dikenal di kancah nasional sebetulnya sebuah pakaian yang sangat sederhana. Pakaian yang bernama pakaian bundo kanduang atau limapeh rumah nan gadang ini memiliki keunikan terutama pada bagian penutup kepalanya yang berbentuk menyerupai tanduk kerbau atau atap rumah gadang. Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya di tengah pulau sumatera dengan menjadikan padang sebagai ibu kotanya.

Melihat Taman Mini Ala Sumatera Barat Travel Dream Co Id

7 Keunikan Dari Padang Sumatera Barat Yang Perlu Anda Tahu

Rumah Adat Sumatera Barat Dari Sejarah Hingga Keunikannya

Rumah Adat Minangkabau Sumatera Barat Sejarah Filosofi Dan

Rumah Adat Sumatera Barat Pesona Wisata Indonesia

Rumah Tradisional Minang Di Koto Gadang Kabupaten Agam Sum Flickr

Rumah Gadang Wikipedia

Kebudayaan Sumatera Barat Lengkap Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Kebudayaan Sumatera Barat Kebudayaanindonesia Com

Kecantikan Arsitektur Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat My Griya

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

3 Jenis Rumah Adat Sumatera Utara Spesial Pulau Nias

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Keunikan Rumah Adat Sumatera Barat Yang Sangat Berkesan

Rumah Adat Sumatera Barat Dan Keunikan Tempat Bersejarah Ini

Senjata Dan Rumah Adat Sumatera Barat

Rumah Adat Gadang Asal Masyarakat Minangkabau Padang

Rumah Gadang Rumah Adat Tradisional Sumatera Barat My Indonesia

Rumah Adat Sumatera Barat Deweezz

Kisah Rumah Gadang Yang Tersisa Di Padang Sibusuk Sumbar

Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat Semua Halaman Bobo Grid Id

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

7 Rumah Adat Padang Sumatera Barat Gambar Dan Penjelasannya


0 Response to "Rumah Tradisional Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel